Dec 4, 2013

Travel with baby (2)

Seneeengg banget pada saat tahu kalau Suami ada training di Yogya dan harus meeting di Surabaya dalam waktu berdekatan, which mean gue dan Audrey bisa ikuttt jalan - jalan huehehehee. Secara gak punya saudara di Yogya atau Surabaya jadi yaa terakhir kali gue kesana itu pada saat sd, masih imut imut banget.

Sibuk kasak kusuk ngatur jadwal tiket pesawat dan hotel, dan karena suami akan berangkat dulu jadilah gue persiapan bawa si nona kecil sendirian. Pada saat milih tiket pesawat, gue dilanda kebimbangan. Mengingat pada saat berangkat nanti Audrey udah 2 tahun, which is sudah musti duduk sendiri, gue tetep agak ragu2 kalau harus beli dua tiket. Bukan ngirit tapi hal ini dikarenakan gue tahu banget kondisi Audrey di Pesawat seperti apa nanti. Karena ambil early flight dari Manado, gue yakin seyakin yakinnya Audrey pasti akan tidur di pesawat, dan krn Audrey itu tipikal yang kalau tidur di jalan sampai skrg masih musti dipeluk, gue ragu dia akan mau duduk sendiri. So dengan berbekal keyakinan batin akan sifat anak gue, gue putuskan untuk memanipulasi umur Audrey dan hanya beli 1 tiket dewasa + infant.

Saat berangkat, feeling gue terbukti benar. Begitu masuk pesawat dan gue tes si Audrey duduk di samping (saat itu penumpang sblh belum duduk) , gue ngerasa agak janggal karena walaupun usia anak sudah 2 tahun, tapi kalau tipe anaknya badannya kecil mendingan jangan diikutin deh untuk beli 1 tiket sendiri, kebesaran di kursii boooo.... Saran untuk airline, sebaiknya peraturan beli tiket dewasa untuk anak, jangan dihitung dari usia anak 2 tahun, tapi sebaiknya dengan penambahan 2 tahun/berat badan anak sekian. Menurut gue pribadi, untuk anak seukuran audrey, tetap lebih aman kalau masih dipeluk bukan duduk sendiri, IMHO lho yaa , sekedar tambahan untuk postingan sebelumnya.

Terus tentuu ajaa, si nona cilik ini langsung berontak minta dipeluk dan dipangku, dan belum sempat itu pesawat lepas landas, udah langsung terlelap... gue pun ikutan molor, ngantukk boooo. Ini ada foto2 kita yang bengep karena musti berangkat dari rumah jam 4 pagi... 



And karena dalam trip kali ini gue dan Audrey akan mengalami naik kereta juga, next gue share juga pengalaman naik kereta kita...

No comments:

Post a Comment