Jan 19, 2013

Menikah


1. Menikah itu relasi, jadi sebaiknya dibangun atas dasar kesepakatan yang menang - menang, bukan karena kewajiban apalagi keharusan.

2. Menikah tak kan membahagiakan kalau dimaknai sebagai keharusan, karena hal yang "harus" adalah sesuatu yang sebetulnya tidak diinginkan.

3. Menikah adalah cara atau sarana mencapai tujuan; menikah bukan tujuan hidup karena hidup tidak berakhir ketika pernikahan dilangsungkan.

4. Menikah adalah salah satu bentuk upaya mencapai keinginan, jadi kita perlu paham dulu apa keinginan yang bisa dicapai dengan menikah.

5. Menikah itu buat siapa, bukan buat apa; karena menikah adalah tentang sosok pribadi yang kita nikahi, dan segala dinamika hidupnya.

6. Menikah sebaiknya dilakukan untuk sosok yang bisa menjadi sumber energi dan pedoman membuat keputusan hidup.

7. Menikah tidak selalu berarti untuk orang lain, karena diri sendiri juga boleh ditetapkan sbg sumber energi dan pedoman membuat keputusan hidup.

8. Menikah itu memberi dukungan mental dan spiritual pada sosok penting yang kita nikahi, karena nyaman dan bahagianyalah yang membuat kita bahagia.

9. Menikah itu melayani, krn memberi dukungan secara otomatis mengandung kesanggupan untuk melayani, agar terhindar dari rasa terpaksa.

#gestwit - Toge Aprilianto

No comments:

Post a Comment