Jan 18, 2014

Manado Banjir

Well, balik ke Manado ternyata gue disambut dengan bencana Alam.

It all started dengan kondisi cuaca setelah gue mendarat di hari selasa 14 Januari kemarin. Dari sore itu sampai sekarang malah sampai malamnya, hujan deras terus menerus disertai angin kencanggg banget. Gue udah feeling kalau bakal mati listrik apalagi sampai besok subuhnya masih terus begitu kondisi cuacanya, ga berubah. Dan betulah, jam 4 pagi mati lampu. 

Paginya kondisi cuaca masih belum berubah, suami gue pun mutusin ga masuk kantor hari itu. Listrik masih tetap mati, bahkan sampai sinyal hp pun hilang tenggelam. Sampai pada saat siang hari semua gadget udah mulai lowbatt, gue dan suami pun mutusin untuk keluar rumah. Nah, karena lokasi rumah gue itu diatas bukit, gue gak tau deh tuhh kondisi jalanan Manado kayak apa. Baru setengah perjalanan, udah macet total. So, gue dan suami mutusin putar jalan agak memutar sekalian niat mau isi bensin. Ketemu pom bensin dan cuma gigit jari karena pom bensinnya mati lampu. Fyi, pom bensin disini gak kayak di Jakarta ya yang 100 meter sekali ada, jadi gue pun ga berani pergi jauh - jauh karena takut betul2 mati bensinnya. Kita sempet ngelewatin mantos dan agak kaget karena mantos ditutup akibat hujan yang ga berhenti. 

Balik ke rumah dalam keadaan gelap gulita karena masih mati listrik. Gadget semua udah mati total, mau ngecharge di mobil juga nginget bensin udah mau E ga berani. Cuaca masih sama aja kayak kemaren, hujan angin kencang. Suami sempet nawarin pindah hotel, tapi karena udah malam, gue agak parno kalau musti turun lagi kebawah. So we spend the night gelap gelapan dan mati gaya. 

Paginya gue dan suami mutusin turun lagi karena udah ga mungkin banget kalau kita ga usaha nyari listrik, sekalian juga pengen tahu kondisi kota Manado. Numpang sarapan dan ngecharge di Mantos sambil baca koran dan kaget luar biasa karena Manado ngalamin banjir bandang di hari Rabu. 

Tanpa maksud mengecilkan bencana yang terjadi, sebenernya Banjir disini mirip mirip kayak banjir di Jakarta. Cuma karena Manado itu lebih kecil daripada Jakarta, jadi untuk kita tiba di lokasi banjir itu mudah sekali. Dan karena yang dilewatin banjir itu jalan - jalan yang sering gue laluin, jadi miriss banget liatnya. 

Menurut Randy, manado sendiri udah lama banget gak ngalamin banjir seperti ini. Jadi betul betul mengejutkan. Gue juga shock ngeliatin beberapa tempat makan langganan yang udah setengah ancur kena banjir. 








Dan karena listrik dirumah baru nyala sabtu siang, jadilah we spend the last two night menginap di hotel.

No comments:

Post a Comment