Mar 27, 2013

Arthroscopi

Lama juga ga posting apa-apa... sekalinya posting isinya memberitakan berita kurang bagus... huhuhuhu... Alkisah dulu waktu suami masih kerja di irak, pernah ngalamin kecelakaan saat main bola disana. Kalau diinget, jadi rada gimana gituuu soalnya pada waktu kejadian gue lagi ngambek, ga ngasih kabar 3 harii although lupa juga alasannya kenapa. Eh sekalinya berhasil komunikasi, ngasi tau kalau kakinya sakit abis main bola. Sampai di jakarta, suami complain suka sakit kakinya kalau abis ditekuk terus mau dilurusin, udah pijit sana sini tetep masih sakit. Akhirnya mutusin untuk pergi rontgen ke dokter. Kasak kasuk browsing, ketemulah nama Dr. Andre Pontoh, orthopaedic surgeon di Jakarta Knee Orthopaedics Sport Centre yang lokasinya di RSPI. Coba telepon untuk daftar tapi waiting list bookkkk 3 bulan kedepan! Gak ilang akal, gue ngotot ama susternya bilang ini emergency karena suami akan pindah ke luar kota. Emang dasar Tuhan sayang, eh susternya ngasih jadwal kosong special untuk suami.

Singkat cerita, diagnosa Dokter katanya ligamen putus atau istilah medisnya putus urat syarat ACL (Anterior Cruciate Ligament), dan harus di tindak operasi. Intinya jadi di sendi lutut kita tuh ada urat yang menjaga kestabilan lutut, namanya si ACL ini. Nah, urat tersebut tuh putus tus tusss jadi ya kan harus diperbaiki (untuk jelasnya, monggo browsing sendirii :p) Tapi saat itu masih ngeyel kita, ga mau dioperasi, mau cari second opinion. Akhirnya saat di manado ketemu deh Dokter Tommy yang teteupp ngeluarin diagnosa yang sama. Walaupun tidak urgent, tapi semakin cepat dioperasi semakin baik karena akan mencegah pengapuran dini. Nama operasinya ARTHOSCOPI. Ini tuh sebenernya penyakit atlit-atlit bola, yahhhh semacam deh suami gue elit sakitnya mirip2 Boas heheheh...

Agak-agak lemes juga sih, abis sebenernya itu operasi sederhana tapi mehonggg boooo.... Udah gitu setelah operasi musti recovery ke physioterapi sekitar 6 bulanan gitu, baru dehh suami bisa maen bola ama adeknya Audrey nanti (fyi, belum hamil, cuma berharap dan rencana hohohoho). Berdasarkan rencana sih sepertinya bulan Mei ini kalau Tuhan mengizinkan, kita mau coba operasi di Jakarta. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. 


No comments:

Post a Comment